Find Us On Social Media :

Intip Bisnis Anak Mantu Presiden Jokowi, Dari Martabak Hingga Jas Hujan

Kaesang dan Gibran

GridHOT.id - Sudah tak asing lagi bahwa anak-anak bahkan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki kegemaran di dunia wirausaha yang juga menjadi salah satu sumber pundi-pundi pendapatan mereka.

Dikutip dari berbagai sumber, setidaknya ada 13 usaha yang digeluti baik di bidang kuliner, fashion, maupun aplikasi oleh anak-anak dan menantu Presiden ke-7 RI ini.

Baca Juga : Berjuluk Crazy Rich Surabaya, Clarissa Wang Ternyata Anak Pengusaha Kaya Asal Indonesia yang Punya Kantor di Amerika

Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep, dan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, ternyata sudah memiliki berbagai usaha baik rintisan sendiri, kerja sama, maupun hasil kolaborasi ketiganya.

Putra sulung Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka, mulai dikenal publik sebagai pebisnis yang memiliki gurita usaha di mana-mana.

Pria yang akrab disapa Gibran ini merintis usaha pertamanya pada tahun 2010 lalu di Solo berupa katering Chili Pari.

Baca Juga : Biasa Saja Dituding Sebagai Pelakor, Irma Darmawangsa: Dia yang Nyamperin dan Telfon Saya!

"Saya melihat kesempatan pasarnya ada. Pernikahan orang kan pasti, event pernikahan ada terus. Apalagi, saya punya gedung pernikahan sendiri. Jadi satu paket. Pasarnya jelas, pembelinya jelas ada," ujar Gibran saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2017).

Hingga saat ini, Chili Pari tidak hanya terbatas pada katering, tetapi juga wedding organizer hingga pengadaan suvenir, undangan, dan foto prewedding.

Selain Chili Pari, Gibran pun melebarkan sayapnya mendirikan Martabak Kotta Barat (Markobar) yang saat ini memiliki 37 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Outlet terakhir diresmikannya awal minggu ini di Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga : Pilu, Nenek Hilderia Harus Lompat dan Turun Tangga Karena Rumahnya Dikepung Tembok Atas Perintah Kapolres Simalungun