Find Us On Social Media :

Digiring dengan Kondisi Tangan Terikat Hingga Disekap Tanpa Busana Pada Suhu Dingin, Berikut 4 Rentetan Kekejaman KKB terhadap Pekerja di Nduga

Kisah Perjuangan Pasukan TNI Taklukkan Puncak Kabo untuk Evakuasi Korban Keganasan KKB, Harus Lewati

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Septiyanti Dwi Cahyani

Gridhot.ID - Jimmi Aritonang merupakan salah satu pekerja PT Istaka Karya yang berhasil selamat dari tragedi pembantaian yang dilakukan oleh KKB pada 2 Desember 2018 lalu.

Kini Jimmi Aritonang telah dievakuasi.

Sebelumnya, Jimmi Aritonang menjadi salah satu pekerja pembangunan jembatan di Nduga yang dikabarkan tewas karena dibantai oleh kelompok separatis, KKB.

Berkat bantuan banyak pihak, akhirnya tim Kompas.com berhasil menghubungi Jimmy Rajagukguk (Aritonang) yang selamat dari pembantaian itu.

Dalam wawancara itu, Jimmy menceritakan apa yang dialami oleh para pekerja pembangunan jembatan di Nduga, Papua pada Minggu (2/12/2018) WIT di dalam kamp PT Istaka Karya.

Jimmy menceritakan berbagai bentuk kekejaman yang dilakukan KKB terhadap para pekerja pembangunan jembatan Jalan Trans Papua di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Berikut adalah rentetan kekejaman KKB terhadap para korban pembantaian yang berhasil dihimpun Gridhot.ID.

Baca Juga : Adiknya Nyaris Jadi Korban Penembakan KKB di Nduga, Papua, Maspupah Berharap Irawan Maulana Segera Pulang dan Berkumpul Bersama Keluarga

1. Pintu didobrak para korban disuruh berbaris

Peristiwa berdarah itu bermula ketika para karyawan mengetahui adanya upacara yang dilakukan KKSB tak jauh dari lokasi kamp pada Sabtu (1/12/2018).

Saat itu, belasan pegawai PT Istaka Karya berada di dalam salah satu ruangan kantor dan tengah berkumpul sambil bermain kartu domino untuk sekedar menghabiskan waktu istirahat.