Find Us On Social Media :

Potret 'Crazy Rich' Dunia, Beli Rumah Hingga Rp 336 Miliar Tiap Tahun

Rumah mewah milik Jeff Bezos di Washington DC, Amerika Serikat

Gridhot.ID - Ada lebih dari 150 unit rumah di seluruh dunia yang diperjualbelikan dengan nilai jual masing-masing sekitar 20 juta poundsterling atau setara Rp 366 miliar pada tahun lalu.

Hal itu terjadi karena semakin banyaknya penduduk dunia yang memiliki kekayaan pribadi dengan jumlah yang luar biasa.

Dan inilah yang disebut dengan Crazy Rich Global.

Melansir dari Kompas.com, hasil di atas didapat dari penelitian agen properti Knight Frank yang menyebut bahwa secara keseluruhan, orang-orang terkaya di dunia menghabiskan sekitar 5,2 miliar poundsterling atau lebih dari Rp 95 triliun untuk membeli 153 properti.

Setap properti itu, dijual seharga lebih dari 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 366 miliar hingga akhir tahun Agustus 2018 lalu.

Baca Juga : Setelah 30 Tahuh, Tubuh 2 Pendaki yang Hilang di Himalaya Akhirnya Ditemukan

Jumlah penjualan tertinggi untuk hunian supermewah berada di Hongkong, di mana 47 rumah dengan harga Rp 366 miliar atau lebih laris ditransaksikan.

New York berada di tempat kedua dengan jumlah 39 rumah, sedangkan London menempati ke posisi ketiga dengan mencatat 38 transaksi.

Sebelumnya, London menduduki peringkat teratas pada 2015.

Kemerosotan peringkat London ini diperkirakan karena para pembeli ultrakaya tidak menyukai meningkatnya biaya meterai dan mengkhawatirkan kelanjutan nasib Brexit.