Find Us On Social Media :

Komandan ISIS Tewas Usai Bertempur Sendirian Karena Ditinggal Anak Buahnya

Potongan video memperlihatkan seorang komandan ISIS tergeletak setelah tertembak dalam pertempuran

GridHot.id- Sebuah rekaman memperlihatkan seorang komandan Negara Islam Irak dan Suriah ( ISIS) tewas di pertempuran setelah ditinggalkan anak buahnya.

Dilansir Daily Mirror Kamis (20/12/2018), rekaman yang berasal dari GoPro memperlihatkan komandan ISIS itu menyiapkan senapannya.

Komandan yang tak disebutkan identitasnya itu menebaki musuh yang berada di depannya. Dia kemudian berteriak setelah melihat kendaraan dan anak buahnya pergi meninggalkannya.

Baca Juga : Berawal dari Luka Kecil, Jari-Jari Wanita ini Justru Menghitam dan Membusuk

Si komandan ISIS itu masih terus menyerang sebelum dia tertembak dan tewas. Videonya ditemukan oleh Pasukan Pertahanan Suriah (SDF).

Berdasarkan laporan Idlib Post, peristiwa itu terjadi di Deir Ezzor, kota terbesar yang terletak di timur Suriah.

Dalam akun media sosialnya, SDF menjelaskan para anggota ISIS berada dalam kebingungan dan memilih untuk tidak patuh kepada pemimpin mereka dengan meninggalkannya.

Baca Juga : 2 Dekade Hidup Dengan Hewan Buas, Begini Kisah 'Mesra' Nathip dengan Buayanya

Kota yang berlokasi di tepi sungai Eufrat itu merupakan benteng terakhir ISIS di Suriah. SDF mengumumkan telah menguasai sebagian besar Hajin.

Pembebasan Hajin bakal menjadi batu pijakan penting bagi SDF yang sudah menjadi sekutu negara Barat untuk memerangi ISIS dalam empat tahun terakhir.

Dengan dukungan yang diberikan Inggris serta Amerika Serikat (AS), SDF mampu memukul ISIS hingga terdesak di wilayah Hajin dan Deir Ezzor. (*)

Baca Juga : Ini Bahaya Kertas Nasi yang Digunakan Sehari-Hari, Bisa Sebabkan Kanker!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul, “Ditinggal Anak Buahnya, Komandan ISIS Tewas Bertempur Sendirian”