Find Us On Social Media :

Bikin Tim SAR dan Aparat Nyerah Lakukan Pencarian, Yuli Dikabarkan Diambil Makhluk Astral 'Orang Bunian'

Proses pencarian korban hilang di hutan Lingga

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - Orang bunian atau kaum Bunian adalah mitos sejenis makhluk halus yang dipercaya oleh masyarakat Minangkabau dan Melayu di Sumatera, Indonesia serta di Malaysia Barat.

Berdasar mitos tersebut, orang bunian atau kaum Bunian dikatakan berbentuk menyerupai manusia dan tinggal di tempat-tempat sepi, hutan dan di rumah-rumah kosong yang telah ditinggalkan penghuninya dalam waktu lama.

Kini, kisah makhluk astral orang Bunian atau kaum Bunian disebut-sebut dikaitkan dengan kasus hilangnya seorang warga Kepulauan Riau (Kepri) bernama Yuli.

Baca Juga : Demi Hilangkan Jejak, KKB Papua Nekat Bakar Tubuh Anggotanya Sendiri yang Tewas Tertembak TNI

Yuli dilaporkan hilang oleh Kepala Desanya sendiri karena tidak kunjung kembali setelah masuk ke dalam hutan Lingga, sepekan silam.

Bahkan saat dilaporkan hilang pada Minggu (16/12/2018) malam, Tim Pos SAR Lingga langsung melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil.

Hingga akhirnya pencarian dilanjutkan hingga hari ketujuh dan dihentikan hari ini, Sabtu (22/12/2018).

Baca Juga : Koar-koar, Media Australia Sebut TNI Gunakan Senjata Kimia Guna Buru KKB Papua

Dikutip GridHot.ID dari Kompas.com, pencarian Yuli (38), warga Desa Pengambil, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) yang sepekan hilang setelah masuk ke dalam Hutan di Kabupaten Lingga akhirnya dihentikan pada Sabtu (22/12/2018).