Find Us On Social Media :

Kesaksian Willy Siska, Korban Selamat Tsunami di Banten, Sempat Pasrah dan Berenang Selama 3 Jam di Lautan Menuju Pesisir Pantai

Willy Siska, korban selamat tsunami di Banten yang sempat berenang tiga jam di lautan

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Septiyanti Dwi Cahyani

Gridhot.ID - Willy Siska, salah satu korban selamat bencana Tsunami di Banten menceritakan detik-detik kengerian saat bencana terjadi.

Willy Siska merupakan warga Cipinang Lontar RT 001/09 Pulogadung, Jakarta Timur yang saat itu berada di lokasi yang diterjang gelombang tsunami.

Namun, meski selamat, Willy tetap dirundung duka karena istri dan kedua anaknya meninggal akibat peristiwa tersebut.

Kepada Warta Kota, Willy menceritakan detik-detik kengerian saat tsunami terjadi.

Menurut penuturan Willy, saat itu ia sedang mengikuti acara gathering PLN di Pantai Tanjung Lesung dengan grup band Seventeen sebagai pengisi acaranya.

Baca Juga : Video: Letusan Gunung Anak Krakatau Pasca Tsunami Banten, BPPT Sebut Bagian Selatan Longsor Sekitar 64 Hektar

Di tengah-tengah Seventeen menyanyikan lagu keduanya, di saat itulah gelombang tsunami menerjang dan memporak-porandakan panggung serta orang-orang yang ada di sekitarnya.

Beberapa di antaranya pun terseret ke laut.

Ketika gelombang tsunami menerjang pesisir pantai, Willy mengaku jika ia tak mendengar adanya tanda-tanda sebelumnya.

Seperti gempa atau tanda yang lainnya.

"Memang saat itu kita tidak merasakan apa-apa. Biasanya ketika ada tsunami itu ada diawali adanya gempa tapi ini tidak ada yang dirasaka, tapi tiba-tiba dalam hitungan detik.