Find Us On Social Media :

5 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Kamu Lebih Sejahtera di 2019

Ilustrasi belanja

GridHOT.id - Pergantian tahun selalu menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk belajar dari kesalahan masa lalu dan menyusun target baru. Salah satunya adalah target kesejahteraan.

Untuk lebih sejahtera di bidang finansial tak harus dari kenaikan pendapatan, melainkan bisa dari mengubah kebiasaan sehari-hari.

Baca Juga : Sedih! Letkol CPM Dono Ternyata Belum Menikah, Sang Kekasih Menyesal Tertidur Saat Ditelepon, Ini Kata-kata Terakhirnya...

Berikut lima kebiasaan sederhana yang bisa membuatmu lebih sejahtera di 2019, seperti dilansir dari CNBC.

1. Jadikan segalanya otomatis

Penulis buku "The Automatic Millionaire Expanded and Updated: A Powerful One-Step Plan to Live and Finish Rich", David Bach mengatakan, kita harus mengatur agar uang secara otomatis teralokasikan untuk kebutuhan kita.

Misalnya, setiap tanggal gajian otomatis masuk ke tabungan berjangka, akun investasi, kredit, dan lainnya.

Kebiasaan ini akan menghindarkan kita dari kegagalan finansial karena lupa melakukan pembayaran. Termasuk dalam hal menabung.

Kita tidak akan tergoda menggunakan alokasi uang tabungan untuk hal lain karena uang tersebut sudah disimpan sebelum kamu mengetahuinya.

2. Menginvestasikan uang

Investasi adalah salah satu cara paling efektif untuk membangun kesejahteraan. Ingatlah bahwa untuk memulainya kamu tak harus memiliki banyak uang. Kamu bisa memulainya dengan menginvestasikan uang dalam jumlah kecil.

Baca Juga : Musisi Dian Pramana Poetra Akui Menyesal dengan Pola Hidup Buruknya di Masa Lalu