Find Us On Social Media :

Momofuku Ando Pencipta Makanan Kegemaran Banyak Orang, Mi Instan!

Momofuku Ando

GridHOT.id - Hampir semua orang pasti tahu dan pernah mencoba makan mi instan. Makanan yang mudah disajikan itu telah menjadi kegemaran banyak orang, terutama di Asia.

Mi instan memiliki sejarah panjang dan orang yang berjasa sebagai pencipta makanan revolusioner itu adalah Momofuku Ando.

Ando adalah sosok yang pertama kali mengkreasikan mi menjadi bahan pangan yang tahan lama dengan dikeringkan melalui penggorengan kilat, untuk kemudian dimasak kembali menggunakan air mendidih.

Baca Juga : Selingkuh dengan Napi dan Kirim Foto Bugilnya, Polwan Brigpol Dewi Dipecat Secara Tak Hormat

Awal Kehidupan

Momofuku Ando terlahir dengan nama Go Pek-hok. Dia lahir di Puzi, Chiayi, Taiwan pada 5 Maret 1910, di tengah keluarga yang cukup berada secara ekonomi. Saat itu, Taiwan masih berada di bawah pendudukan Jepang.

Kedua orangtuanya meninggal saat dia masih sangat muda sehingga kemudian dia tinggal bersama dan diasuh oleh kakek neneknya di Kota Tainan.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Nikita Mirzani Lepas Hijab: Ngak Kuat!

Tinggal bersama kakek neneknya yang memiliki sebuah toko tekstil, membuat Ando sedikit banyak memahami bisnis tersebut, sehingga saat berusia 22 tahun, dengan menggunakan tabungannya sebesar 190.000 yen, dia membuka toko tekstil miliknya sendiri di kawasan Taipei.

Setahun berselang, pada 1933, saat masih berusia 23 tahun, Ando memutuskan untuk pindah ke Jepang, tepatnya di Osaka, dan membuka toko pakaian.

Baca Juga : Punya Pacar Sule Mau Nikah! Insyaallah Salihah...