Find Us On Social Media :

Debby Sehertian: Selama Delapan Tahun Ini Robby Tumewu Berjuang Untuk Terus Hidup

Debby Sehertian katakan selama delapan tahun ini Robby Tumewu berjuang untuk terus hidup setelah terserang stroke sebanyak tiga kali

GridHOT.id - Debby Sahertian mengaku tidak ada firasat terkait kepergian rekannya menghadap Sang Pencipta, Robby Tumewu (65), Senin (14/1/2019) pukul 00.15 WIB.

Menurut Debby Sahertian, selama delapan tahun ini Robby Tumewu berjuang untuk terus hidup setelah terserang stroke sebanyak tiga kali.

"Ya kita sebagai teman tahu bagaimana kondisi dia (Robby Tumewu) selama ini. Pastinya kan kami ingin yang terbaik buat dia," kata Debby Sahertian ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (14/1/2019) siang.

Baca Juga : Tim Pengacara Vanessa Angel di Surabaya Mundur: Kami Diberikan Informasi yang Tidak Sesuai

Debby Sahertian menambahkan, dia sudah bersahabat dengan Robby Tumewu sudah sangat lama. Mereka juga pernah menjadi rekan kerja dalam program Lenong Betawi.

"Jadi yang berkesan itu dia (Robby Tumewu) tuh sosok yang lucu banget ya. Kalau kenangan lucu sih banyak banget ya, tapi yang paling berkesan itu setiap kita bercanda, terus semakin capek malah semakin jadi," ucapnya.

Baca Juga : Tak Hanya CVR, Pasukan Kopaska TNI AL Juga Temukan Tulang Belulang Korban Pesawat Lion Air JT 610 Seberat 7 Kg

"Orang kan capek diem ya biasanya, nah ini malah makin gila. Ibaratnya dia bilang 'Gue mah udah tau elu, sampe kentutnya fals aja gue tau' gitu," ucapnya.

Akan tetapi, ketika Robby Tumewu jatuh sakit dan sulit bercanda lagi hingga pada akhirnya meninggal dunia, Debby Sahertian pun kehilangan sosok sahabatnya yang lucu itu.

Baca Juga : Di Tengah Kondisi Sakit, Ustaz Arifin Ilham Tuliskan Pesan Tentang Kematian: Aku Akan Masuk Ruang Sunyi Senyap Berbantal Tanah

"Makanya waktu dia sakit, saya merasa kehilangan banget sosok dia (Robby Tumewu)," ucapnya.

Meski begitu, 'kepergian' Robby Tumewu sudah menjadi jalan yang tepat dari Sang Maha Pencipta agar tidak lagi merasakan sakit yang sudah dideritanya selama delapan tahun belakangan ini.