Find Us On Social Media :

Ini Cara Sederhana Untuk Dapatkan Tubuh Sehat, Bugar Juga Produktif

Minum air putih

GridHOT.id - Memiliki tubuh yang sehat, bugar, dan produktif, menjadi impian banyak orang, tapi untuk mewujudkannya banyak orang merasa pesimis.

Hidup sehat dianggap sulit, mahal, dan menyengsarakan. Akhirnya kita malah membiarkan diri larut dalam kebiasaan buruk.

Baca Juga : Ternyata Membuat Tubuh Langsing Gampang, Ikuti Cara Ini Murah, Efektif dan Sehat

Jika kamu adalah salah satu yang masih melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut, cobalah tanamkan pada diri sendiri beberapa hal berikut:

1. Meningkatkan asupan air

Setiap harinya kita disarankan untuk mengkonsumsi air minimal 2,1 liter untuk perempuan dan 2,6 liter untuk laki-laki. Hal termudah untuk mengaplikasikannya adalah dengan minum sekitar 500 ml atau 1 liter setiap bangun pagi. Sehingga setidaknya tubuhmu sudah memenuhi setengah dari total kebutuhan cairan dalam sehari hanya dengan minum di pagi hari.

2. Beristirahat dari teknologi

Baik disadari maupun tidak, kita kini banyak menghabiskan waktu dengan teknologi dan gawai. Jika memungkinkan, carilah waktu untuk beristirahat dari semua kegiatan yang berkaitan dengan teknologi. Seperti media sosial atau berhenti sementara menggunakan gawai selama satu jam dalam sehari. Cobalah meningkatkan waktunya sedikit demi sedikit sehingga kebiasaan itu tidak akan terasa sulit.

3. Melangkah lebih banyak

Cobalah untuk beraktivitas fisik lebih banyak, salah satunya adalah dengan jalan kaki. Kamu bisa mencoba jalan kaki ketika mencari makan di luar alih-alih menggunakan kendaraan atau bisa pula berkeliling pusat perbelanjaan dan taman yang ada di sekitar.

4. Sadar lingkungan

Mulailah dari hal kecil, seperti membawa botol minum sendiri ketika membeli kopi di kedai kopi atau menghindari penggunaan sedota. Kamu juga bisa memilih gelas keramik ketimbang gelas plastic ketika membeli kopi atau minuman lainnya.