Find Us On Social Media :

14 Siswa Dikeluarkan dari Sekolah karena Idap HIV/AIDS, Dinas Pendidikan Kota Solo: Sudah Ada Sekolah yang Siap Menerima Mereka

Lambang HIV/ AIDS

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Septiyanti Dwi Cahyani

Gridhot.ID - Kabar baik datang untuk 14 siswa asal Solo yang dikeluarkan sekolah karena mengidap HIV/AIDS.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta telah menyiapkan sekolah pengganti untuk 14 siswa yang mengidap HIV/AIDS di kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati pun mengatakan bahwa sudah ada sekolah yang siap menerima ke 14 siswa tersebut.

"Sudah disiapkan sekolah pengganti.

Baca Juga : Hartini, Satu-satunya Wanita yang Paling Lama Dampingi Hidup Soekarno

Sudah ada sekolah yang siap menerima mereka" katanya sebagaimana dikutip dari Kompas.com (15/2/2019).

Lebih lanjut, Etty mengatakan jika sekolah yang akan menerima 14 siswa tersebut telah diberikan sosialisasi dan pemahaman agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari setelah masuknya siswa tersebut.

Seandainya nanti masih tetap ada masalah, Etty mengatakan jika pihaknya akan bergerak bersama dengan melibatkan KPA, DP3APM, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk melakukan sosialisasi serta pemahaman ke sekolah-sekolah.

Namun, jika nantinya masih menemukan masalah setelah diberikannya sosialisasi, Etty mengatakan jika alternatif lain yang telah disiapkan pihak Pemkot Surakarta adalah pendidikan non formal berupa home schooling.

Baca Juga : Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia untuk SMA Tahun 2019, Berikut Ketentuan dan Persyaratannya!

Meskipun demikian, Dinas Pendidikan Kota Solo masih akan tetap mengupayakan siswa tersebut agar bisa melanjutkan pendidikan formal.