Find Us On Social Media :

Hanya Olahraga Jalan Kaki Ternyata Mampu Membuat Tubuh Ideal

Wanita Ini Turunkan Berat Badan Dimulai dengan Jalan Kaki

GridHOT.id - Ketika kita ingin meraih bentuk tubuh ideal maupun kembali menjalani rutinitas olahraga setelah jeda beberapa waktu, melakukan olahraga intensif mungkin terasa berat.

Beberapa pikiran mungkin membayangi kita, seperti risiko cidera serta membutuhkan waktu untuk membangun ketahanan dan stamina tubuh.

Jalan kaki bisa menjadi awal yang baik. Kamu bisa melakukannya di mana pun dan kapan saja.

Baca Juga : Penampakan Lokasi Ledakan Nobar Debat Capres yang Disebut Wiranto Akibat Petasan, Tanahnya Terangkat dan Berantakan

Pelatih tersertifikasi ACSM, ACE dan NASM dari Belleon Body New York, Jeff Bell mengatakan, jalan kaki juga memiliki manfaat kardiovaskular yang beragam.

Namun, untuk bisa mendapatkan manfaat tersebut, kamu harus melalukan serangkaian usaha.

Psikolog olahraga, pelatih tersertifikasi ACE dan pemilik ThePrivatGym di Philadelphia, Hector Bones mengungkap pandangannya.

Menurut dia, kunci untuk membuat jalan kaki menjadi olahraga yang efektif adalah menjadikannya intensif dan mengerahkan segala upaya.

Baca Juga : Bagi Syahrini Sosok Ini yang Paling Penting Dalam Hidupnya

"Jalan kaki santai tidak termasuk kategori olahraga jalan kaki," ujar Hector. Jalan kaki sebagai olahraga memiliki kecepatan yang sedikit lebih tinggi daripada kecepatan jalan kaki biasa dan membuat detak jantung terasa terpacu.

Sebab, langkahnya yang cepat dan intensif, maka kamu belum tentu bisa ngobrol atau mengucapkan kalimat dengan mudah.

Untuk menjadikan jalan kaki sebagai jenis olahraga, Jeff menyarankan kita untuk berjalan kaki ke perbukitan atau daerah tinggi untuk memperkuat bagian tubuh bawah.