Find Us On Social Media :

Kasus Pertama di Dunia, Bayi Ini Lahir Dari Ibunya yang Sudah Meninggal 13 Minggu

Para petugas medis menyelamatkan bayi dari rahim wanita yang meninggal.

GridHOT.id - Sebuah kasus medis paling unik pernah terjadi tepatnya pada tahun 2013 silam.

Kasus ini dianggap sebagai kasus pertama di dunia dalam sejarah rumah sakit, di mana kehamilan dapat terus berlanjut meski sang ibu telah meninggal.

Baca Juga : Tak Hanya Aisyahrani, Asisten Pribadi Syahrini Juga Unggah Sindiran: Manjatlah Bukan dalam Kebencian dan Rasa Kecewa

Seperti dikutip dari Express.co.uk, wanita berasal dari Hongaria berada di rumah sakit setelah ia menderita stroke, untuk menjalani operasi darurat.

Namun, sayang nyawanya tidak tertolong. Ia dinyatakan meninggal dengan otak yang telah mati, namun janinnya masih hidup.

Oleh karena itu, untuk menjaganya tetap hidup ia diletakan pada ventilator untuk menjaga jantungnya tetap berdetak.

Perlu diketahui, kematian otak terjadi di mana seseorang tidak lagi memiliki aktivitas dalam batang otaknya.

Bahkan ia sudah tidak memiliki kesadaran, tidak mampu bernafas, maupun mengatur detak jantung dan tekanan darah.

Namun, karena janin yang masih hidup. Dokter berharap bisa membawa kebahagiaan kecil di tengah 'tragedi kematian' yang menimpa keluarganya.

Baca Juga : Tulisan Tangan Suami Syahrini Identik dengan Penjahat, Pakar Grafologi Sebut Luna Maya Beruntung Tak Dinikahi Reino Barack

Gyorgy Balla dari Medical and Health Science Center Hongaria, mengatkan bahwa "Ketika jelas kami tidak mampu menyelamatkan pasien, kami menyadari masih ada pasien lain di dalam tubuhnya."