Find Us On Social Media :

Fakta Baru! Jenazah Jurnalis Jamal Khashoggi Diduga Dioven untuk Hilangkan Jejak Pembunuhan

jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi

GridHOT.id - Sebuah fakta lain terkait kasus pembunuhan jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi di Turki dilaporkan terungkap.

Perkembangan terbaru pembunuhan kolumnis The Washington Post itu terungkap dalam program Al Jazeera Arabic yang tayang Minggu malam (3/3/2019).

Baca Juga : Ini 6 Agen Rahasia yang Tidak Pernah Gagal Dalam Tugas Misterius

Otoritas Turki memantau sebuah tempat di kediaman resmi Konsul Jenderal Saudi di Istanbul. Yakni sebuah benda mirip oven besar.

Baca Juga : Hotman Paris: Aku Mau Pingsan, Saya Baru Ngecek, Membaca Chatting di Handphonenya Lucinta Luna

Berdasarkan wawancara yang dilakukan Al Jazeera kepada si pekerja, terungkap oven itu dibuat berdasarkan permintaan konsulat Saudi.

Oven tersebut harus cukup dalam dan tahan dengan suhu di atas 1.000 derajat Celsius, cukup untuk melelehkan sepotong logam.

Diduga, kantong berisi potongan jenazah Khashoggi itu dibakar di dalam oven tersebut untuk menutupi jejak pembunuhannya.

Baca Juga : Melaney Ricardo Ternyata Pernah Tersingung dengan Luna Maya Hingga Bertengkar

Penyelidik Turki juga menemukan jejak darah di tembok kantor konsulat setelah cat yang digunakan tim pembunuh Khashoggi dikelupas.

Tayangan dokumenter itu didasarkan pada wawancara Al Jazeera dengan petugas keamanan, politisi, hingga sejumlah rekan Khashoggi.

Banyak kalangan menduga pembunuhan jurnalis berusia 59 tahun tersebut diperintahkan oleh Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman (MBS).