Find Us On Social Media :

Kalang Kabut, SDF Dibuat Bingung dengan Laporan Ribuan Anggota ISIS Masih Bertahan di dalam Benteng Pertahanan Terakhirnya

Ilustrasi para pejuang ISIS.

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Septiyanti Dwi Cahyani

Gridhot.ID - Keberadaan kelompok ekstremis ISIS semakin terdesak.

Apalagi sejak Pasukan Demokratik Suriah (SDF) berhasil menembus dan memasuki wilayah persembunyian ISIS.

Keberhasilan SDF menembus wilayah persembunyian ISIS ini mengakibatkan aksi penyerahan diri secara massal oleh anggota kelompok ekstremis tersebut.

Baca Juga : ISIS Diambang Kekalahan, Ratusan Pria, Wanita dan Anak-anak Berbondong-bondong Berjalan Keluar dari Gua Persembunyian

Hingga Kamis (14/3/2019), tercatat ada sekitar 4.000 orang yang meninggalkan Baghouz sejak SDF melancarkan serangan pada Minggu (10/3/2019).

Namun, kini SDF kembali dibuat bingung lantaran ada laporan yang menyebutkan jika masih ada ribuan anggota ISIS yang bersembunyi di dalam wilayah kekuasaan terakhir mereka.

Tentu saja hal ini menjadi penghambat dalam operasi terakhir yang dilancarkan pasukan Kurdi Suriah untuk menghancurkan kelompok ekstremis tersebut.

Baca Juga : Tak Hanya Terancam Kewarganegaraannya Dicabut karena Masuk ISIS, Shamima Begum Kini Harus Kehilangan Bayi yang Baru Dilahirkannya

Tak ada laporan pasti tentang berapa jumlah orang yang tersisa di benteng pertahanan terakhir ISIS.

Hal ini membuat SDF yang dipimpin Kurdi bingung.

Seperti yang diketahui, SDF yang mendapat dukungan dari AS itu kini tengah berusaha mengusir sisa-sisa kekuatan ISIS dari pertahanan gurun mereka di desa Baghouz yang dekat perbatasan Irak.