Find Us On Social Media :

Sosok Lilik Abdul Hamid, WNI Korban Penembakan Masjid Selandia Baru di Mata Keluarga: Suka Membantu, Dermawan

Unggahan terakhir Lilik Abdul hamid sebelum tewas tertembak di Masjid Christchurch.

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Septiyanti Dwi Cahyani

Gridhot.ID - Lilik Abdul Hamid (57) merupakan salah satu WNI yang menjadi korban penembakan di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru.

Setelah sempat dikabarkan hilang, akhirnya Lilik dinyatakan sebagai korban tewas dalam tragedi berdarah di Selandia Baru lewat siaran pers resmi KBRI Wellington.

Hal ini seperti dikutip GridHot.ID dari siaran pers KBRI Wellington pada 16 Maret 2019 waktu Indonesia.

Baca Juga : Top! Bukan Cuma Melayat di Masjid Al Noor, Geng Black Power Juga Pernah Hadiri Kondangan Pernikahan

"Hingga pukul 22.40 waktu Selandia Baru, tanggal 16 Maret 2019, KBRI Wellington telah melakukan berbagai upaya sebagai berikut:

1. KBRI Wellington menerima kabar pukul 22.10 bahwa WNI a.n. Bapak Lilik Abdul Hamid (Pak Lilik) yang sebelumnya dilaporkan hilang saat ini telah dikonfirmasi menjadi salah satu korban meninggal dunia dalam peristiwa penembakan di Christchurch.

2. Menteri Luar Negeri RI malam ini telah menyampaikan ucapan belasungkawa langsung kepada Ibu Nina Lilik Abdul Hamid melaui sambungan telepon.

Baca Juga : Tak Hanya Syahrini, Aisyahrani Juga Punya Koleksi Perhiasan yang Nggak Kalah Mewah dari Sang Kakak

3. Duta Besar RI malam hari ini bersama segenap masyarakat Indonesia di Christchurch mengunjungi kediaman keluarga Pak Lilik di Christchurch dalam rangka memberikan support terhadap musibah ini.

4. Pada sore hari, Duta Besar RI Bapak Tantowi Yahya melakukan peninjauan ke lokasi Masjid Al-Noor serta melakukan doa bersama masyarakat di taman Hagley Park yang ditujukan bagi bagi para korban serta keluarganya," tulis pernyataan pers KBRI Wellington.

Sebelumnya, istri Lilik Abdul Hamid yang bernama Nina juga sempat kebingungan mencari tahu keberadaan suaminya.