Find Us On Social Media :

Sepele Tapi Penting! Kerap Memeluk Anak Ternyata Punya Banyak Manfaat

Manfaat pelukan orang tua kepada anak

Laporan Wartawan GridHot.ID, Siti Nur Qasanah

GridHot.ID - Ketika bayi lahir, satu hal yang dilakukan oleh tenaga medis profesional adalah membiarkan ibu memeluk bayinya.

Sentuhan antara kulit ibu dan bayinya sangatlah penting, bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutnya sebagai 'penyelamat hidup'.

Hal ini memungkinkan bagi bayi yang baru lahir memperoleh manfaat tidak hanya dari kehangatan ibu, tetapi juga bakteri pelindung dari sang ibu.

Baca Juga : Viral, Kisah Seorang Nenek Harus Lahirkan Cucunya Sendiri demi Anaknya yang Berstatus Pasangan Gay

Dilansir dari Elite Readers oleh GridHot.ID pada Selasa (2/4/2019), dikatakan oleh para ahli bahwa pengalaman berharga tersebut hanyalah permulaannya.

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa mengekpresikan kasih sayang secara fisik membawa keuntungan seumur hidup pagi anak.

"Harga diri yang lebih tinggi, komunikasi orang tua-anak yang lebih baik, dan sedikitnya masalah psikologis dan perilaku telah dikaitkan dengan kehangatan dan kasih sayang antara orang tua dan anak," ungkap organisasi non profit Child Trends yang berbasis di AS.

Baca Juga : Miris! Cuma Gara-gara Salah Naik Taksi Online, Samantha Tewas Dibunuh dan Mayatnya Dibuang di Pedesaan

Lebih lanjut, sekelompok peneliti melaporkan bahwa 90 persen orang tua yang memiliki anak berusia 3 tahun dan lebih muda mengatakan mereka memeluk anak-anak mereka setiap hari.