Find Us On Social Media :

Punya Subscribers di Atas Atta Halilintar, Bocah 7 Tahun Sukses Jadi Youtuber Terkaya

YouTube Ryan ToysReview

Laporan Wartawan GridHot.ID, Siti Nur Qasanah

GridHot.ID - Ryan pemilik kanal YouTube Ryan ToysReview merupakan bocah laki-laki berumur 7 tahun yang menyukai mobil dan kereta mainan.

Dilansir dari Surya, Ryan ToysReview adalah saluran Youtube berpenghasilan tertinggi.

Orang tua bocah itu mulai mendokumentasikan aksi Ryan pada Maret 2015, dan sekarang telah mengumpulkan lebih dari 18 juta subscribers.

Baca Juga : Reaksi Youtuber Piwdiepie Usai Namanya Dibawa-bawa dalam Aksi Pembantaian Masjid Christchurch

Subscribers Ryan tersebut jauh di atas youtuber Atta Halilintar yang memiliki sekitar 13 juta pengikut.

Meskipun basis pengikut Ryan tidak sebesar beberapa bintang YouTube lain, pengaruhnya dalam industri mainan yang besar mampu membantu melipatgandakan pendapatan keluarga sejak 2017.

Dikutip dari Kompas, Ryan merupakan YouTuber dengan pendapatan tertinggi pada 2018, yang menghasilkan uang sebesar 22 juta dollar AS atau setara dengan Rp 314 miliar berdasarkan catatan majalah Forbes.

Baca Juga : Eksis di Youtube Sampai Punya 250 Juta Penonton, Terungkap Kehidupan Tragis Anak - Anak Ini di Belakang Layar

Ryan merupakan bagian dari tren YouTuber unboxing, yakni pembuat konten YouTube yang memvideokan diri mereka sendiri saat membuka mainan, produk teknologi, dan barang-barang lainnya sambil menjelaskan fitu-fitur produk yang diulasnya.