Find Us On Social Media :

Aries Susanti, Atlet Panjat Tebing Berjuluk Spider Woman Asal Grobogan yang Masuk Daftar Anak Muda Berprestasi Bersama Blackpink

Aries Susanti, atlet panjat tebing Indonesia

Laporan Wartawan GridHot.ID, Siti Nur Qasanah

GridHot.IDAries Susanti Rahayu adalah seorang atlet panjat tebing Indonesia.

Ia mulai terkenal pada tahun 2018, ketika mengalahkan Elena Timofeeva dalam kejuaraan panjat tebing tingkat dunia IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China.

Baru-baru ini, atlet panjat tebing nasional itu kembali mengharumkan nama Indonesia karena prestasinya.

Baca Juga : Malaysia Dicoret dari Ajang Kejuaraan Dunia Karena Tolak Atlet Israel, PM Mahathir : Israel Itu Negara Penjahat

Bagaimana tidak, Aries Susanti kini masuk dalam daftar '30 Under 30 Asia' atau daftar orang berprestasi se-Asia dengan usia di bawah 30 tahun menurut majalah Forbes.

Dilansir GridHot.ID dari Kompas TV pada Senin (8/3/2019), Majalah Forbes memilih Aries Susanti karena prestasinya yang luar biasa.

Tercatat, atlet yang dijuluki Spider Women dari Indonesia ini telah menyumbangkan 2 Medali emas di Asian Games 2019 melalui nomor speed putri dan speed relay putri beregu.

Baca Juga : Pasangan Atlet Pencak Silat Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia Menikah, Jokowi: Dulu Medali Emas, Sekarang Cincin Emas di Pelaminan

Tidak hanya itu, Aries Susanti juga sudah pernah menjuarai International Federation of Sport Climbing atau IFSC World Cup.