Find Us On Social Media :

Penelitian Kontroversial, China Bakal Ciptakan Kera Berakal Layaknya Manusia

China Bakal Ciptakan Kera Berakal Layaknya Manusia (ilustrasi)

Gridhot.ID - Dalam teori Darwin, manusia adalah evolusi dari primata yakni Kera.

Namun banyak yang menyanggah dan mendukung teori tersebut.

Berangkat dari teori Darwin itulah sekarang berbondong-bondong para ilmuwan mencoba menciptakan kera yang mampu berakal layaknya manusia.

Kecerdasan manusia adalah hal yang berpengaruh sepanjang evolusi manusia itu sendiri.

Ini adalah proses dari perjalanan yang dimulai jutaan tahun yang lalu dan mengarah pada perkembangan otak yang lebih besar dengan kemampuan baru yang menakjubkan.

Hingga akhirnya bisa berdiri tegak, mengolah pertanian, dan menciptakan peradaban, sementara sepupu primata kita tetap tinggal di pepohonan.

Sekarang para ilmuwan di China selatan melaporkan bahwa mereka telah mencoba untuk mempersempit kesenjangan evolusi.

Baca Juga : Amerika Serikat Rilis Daftar 35 Negara Rawan Tindak Kejahatan dan Penculikan, Dua Diantaranya dari Asia Tenggara

Para ilmuwan itu menciptakan beberapa kera transgenik dengan tambahan gen manusia yang diduga berperan dalam membentuk kecerdasan manusia.

"Ini adalah upaya pertama untuk memahami revolusi kognitif manusia menggunakan model kera transgenik," kata Bing Su, ahli genetika di Institut Zoologi Kunming yang memimpin penelitian sebagaimana dilansir Technology Review, Rabu (10/4/2019).

Eksperimen yang dijelaskan pada tanggal 27 Maret dalam jurnal Beijing, National Science Review, dan pertama kali dilaporkan oleh media Tiongkok, masih jauh dari menunjukkan dengan tepat rahasia pikiran manusia atau mengarah pada pemberontakan primata yang cerdas.

Sebagai gantinya, beberapa ilmuwan Barat, termasuk yang berkolaborasi dalam upaya tersebut, menyebut eksperimen itu sebagai tindakan gegabah.