Find Us On Social Media :

Kebakaran Gudang Kotak Suara Pemilu 2019 Diduga Ada Unsur Kesengajaan, Polisi : Korselting Bukan Penyebabnya

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang dan Dandim Pesisir Selatan Letkol (Kav) Edwin Dwi Guspana meninjau gudang logistik Pemilu KPU Pesisir Selatan di Koto XI Tarusan yang tetbakar, Senin (22/4/2019) dini hari.

Gridhot.ID - Gudang tempat menyimpan logistik kotak surat suara Pemilu 2019 di Kecamatan Koto XI Tarusan, Sumatera Barat, Senin (22/4/2019) dini hari mengalami kebakaran.

Di dalam gudang padahal tersimpan surat suara pemilu 2019 yang belum di rekap.

Walhasil, kotak dan surat suara tersebut hangus terbakar.

Mengutip Kompas.com, Senin (22/4/2019) Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang mengatakan, pihaknya menduga gudang logistik pemilu di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) sengaja dibakar.

Baca Juga : Sudah Tahu 10 Hari Silam Jika Negaranya Bakal di Bom, PM Sri Lanka Malah Plonga-plongo Tak Ambil Tindakan Apa Pun

Fery mendedahkan pada malam sebelum kebakaran terjadi, dilakukan penghitungan surat suara di dua tempat yaitu di aula dan kantor camat Koto XI Tarusan yang lokasinya bersebelahan berjarak sekitar 10 meter.

"Ada dugaan sengaja dibakar karena yang terbakar itu hanya sebagian. Korselting atau arus pendek dipastikan bukan penyebabnya karena listrik tidak padam. Kendati demikian, kita masih menyelidikinya apakah sengaja atau tidak," kata Fery.

Saat itu penghitungan suara di aula kelar sekitar 00.00 WIB.

Sedangkan di kantor camat masih berlangsung hingga kebakaran terjadi pukul 01.00 WIB.

Baca Juga : Celaka! Gudang Penyimpanan Kotak Surat Suara Pemilu 2019 Hangus Terbakar