Find Us On Social Media :

2 Kompi Brimob Polda Maluku Bakal Diterjunkan ke Ibukota, Ada Apa Gerangan?

Korps Brimob Polri

Gridhot.ID - Unit Paramiliter Polri, Korps Brimob ialah salah satu aparat penegak hukum yang biasanya diterjunkan untuk menangani konflik/kerusuhan intensitas tinggi.

Tak jarang juga Korps Brimob bersama unsur-unsur TNI melakukan operasi gabungan.

Contoh saja saat operasi Tinombala memburu Santoso cs.

Lebih dari 200 personel Brimob Polda Maluku akan segera dikerahkan ke Jakarta guna membantu pengamanan di ibu kota negara pasca-Pemilu 2019.

Baca Juga : Kebakaran Gudang Kotak Suara Pemilu 2019 Diduga Ada Unsur Kesengajaan, Polisi : Korselting Bukan Penyebabnya

Pengiriman 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Brimob Polda Maluku itu dilakukan guna membantu petugas kepolisian yang saat ini tengah mengamankan ibu kota negara pasca-pemilu 17 April lalu.

"Benar, benar ada lebih dari 200 personel Polda Maluku yang akan dikirim ke Jakarta. Rencananya besok akan terbang," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada Kompas.com, Minggu malam (21/4/2019).

Dia menjelaskan, dua SSK pasukan Brimob Polda Maluku yang akan membantu mengamankan situasi keamanan ibu kota negara itu saat ini telah bersiap untuk dikirim.

Mereka berjaga di ibu kota negara hingga penetapan hasil pemilu oleh KPU RI.

Baca Juga : Sudah Tahu 10 Hari Silam Jika Negaranya Bakal di Bom, PM Sri Lanka Malah Plonga-plongo Tak Ambil Tindakan Apa Pun