Find Us On Social Media :

Meski Negosiasi dengan Amerika Serikat Masih Buntu, Korea Utara Tetap Nekat Luncurkan Rudal Jarak Jauh ke Laut Jepang

ilustrasi rudal

GridHot.ID - Korea Utara (Korut) kembali menembakkan rudal-rudal ke arah Laut Timur, atau dikenal juga sebagai Laut Jepang.

Hal tersebut merupakan peluncuran rudal pertama dalam waktu lebih dari satu tahun terakhir seiring Korut meningkatkan tekanan terhadap Amerika Serikat di tengah mandeknya pembicaraan nuklir kedua negara.

Kendati demikian, Pemimpin Korut Kim Jong Un menyatakan kepuasannya setelah melihat uji coba rudal yang dilaksanakan pada pekan lalu.

Baca Juga : Rekaman Kengerian Penumpang di Kabin Pesawat yang Terbakar, Jeritan Histeris : Ya Tuhan!

Dilansir KCNA via Sky News Minggu (5/5/2019), Kim Jong Un yang mengawasi langsung uji coba itu mengaku "sangat puas" dan meminta pasukannya tetap siaga dan memperkuat kemampuan militer mereka.

Uji coba rudal itu dilaksanakan pada Sabtu (4/5/2019) yang mana Korea Selatan (Korsel) menyebutnya sebagai "proyektil" yang mengarah ke Laut Jepang.

Dalam laporan KCNA, Kim Jong Un memberi pujian kepada Tentara Rakyat yang sukses mengoperasikan rudal jarak jauh berkaliber besar dan berbagai senjata canggih lainnya.

Baca Juga : Seorang Pria Meninggal Dunia Saat Ibadah Salat Isya Menjelang Tarawih

"Pemimpin Kim Jong Un menyebut mereka sebagai pakar senjata dan mereka sudah mampu untuk melaksanakan berbagai tugas mencegah ancaman nasional," tulis KCNA.