Find Us On Social Media :

Kapolri Beberkan Nama-nama Tokoh Nasional Target Pembunuhan Saat Kerusuhan 22 Mei, Ternyata Lebih dari 4 Orang

Kapolri Tito Karnavian, Menkopolhukam Wiranto dan Mahfud MD

Gridhot.ID - Wiranto, selaku Menkopolhukam Indonesia angkat bicara mengenai adanya rencana pembunuhan kepada empat tokoh nasional.

Wiranto menyebut rencana pembunuhan itu ditujukan untuk menakut-nakuti para target agar melemah.

"Dua hari ini kita diberondong rencana pembunuhan pejabat, senjatanya sudah ditemukan. Memang rencana itu kan ditujukan ‎untuk memberikan rasa takut agar pejabat yang bersangkutan mengurangi aktivitasnya, supaya lemah," ucap Wiranto, Selasa (28/5/2019) di kantor Kemenko Polhukam.

Mengutip Tribunnews dan Kompas.com, Selasa (18/5/2019) sementara itu Kapolri Tito Karnavian menyebut jika Wiranto sendiri adalah salah satu target rencana pembunuhan.

Baca Juga: Polisi Beberkan Kerusuhan 22 Mei Ditunggangi 3 Kelompok Pengacau, M Iqbal : Demokrasi Menurut Paham Mereka Itu Kafir

Ternyata yang diancam dibunuh tidak hanya empat tokoh yakni Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan dan Staf Khusus Presiden bidang intelijen Gories Mere dan dirinya melainkan ada pejabat lain pula.

"Yang diancam tidak hanya empat orang, tapi ada pejabat lain juga yang diancam seperti yang saya alami. Kita tidak perlu surut, tetap tegakkan kebenaran, keamanan nasional," imbuhnya.

Secara terpisah Kapolri juga memastikan aparat sudah memberikan pengamanan ekstra ketat pada target-target pembunuhan.

"Yang jelas kami selalu sejak awal, begitu ada informasi selalu berikan pengamanan dan pengawalan pada yang bersangkutan," tegas Tito.

Baca Juga: Pembunuh Bayaran Aksi 22 Mei Gunakan Methamphetamine, M Iqbal : Orang yang Ingin Keberaniannya Meningkat Mereka Menggunakan Itu