Find Us On Social Media :

Jerit Pilu Petani Bali di Balik Mendunianya Sektor Pariwisata yang Digadang-gadang Mampu Kalahkan Paris dan London

Obyek wisata Pura Ulun Danu, Danau Beratan, Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, masih menjadi salah satu favorit kunjungan wisatawan domestik dan asing

Laporan Wartawan GridHot.ID, Siti Nur Qasanah

GridHot.ID - Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Selain terkenal dengan keindahan alam, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik.

Dilansir dari Wikipedia, pusat industri pariwisata Bali berada di Bali Selatan dan di beberapa daerah lainnya.

Baca Juga: Pilu, Kalimat Terakhir Lady Diana ke Ratu Elizabeth II Sebelum Pisah dengan Pangeran Charles

Lokasi wisata yang utama adalah Kuta dan sekitarnya seperti Legian dan Seminyak, daerah timur kota seperti Sanur, pusat kota seperti Ubud, serta di daerah selatan seperti Jimbaran, Nusa Dua dan Pecatu.

Gubernur Bali, Wayan Koster bahkan menyebut keberadaan pariwisata Bali sudah mampu mengalahkan destinasi wisata di Eropa.

"Apa yang kita lihat sekarang ini, dari dulu pariwisata Bali ini bergengsi banget," kata Wayan Koster saat membuka acara Dialog Publik ‘Bali Darurat Sampah Plastik, Apa Solusinya?’ di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, pada 28 Februari 2019 sebagaimana dikutip GridHot.ID dari Tribun Bali.

Baca Juga: Tak Terima Rumahnya Digusur, Seorang Ayah Nekat Lempar Putrinya Sendiri dari Atap Rumah Saat Demo

"Nomor satu di dunia sebagai tujuan destinasi wisata dunia. Terbaik di dunia. Tiap tahun dirilis. Mengalahkan Paris, mengalahkan London. Mewah banget," sambungnya.