Find Us On Social Media :

Walau Sering Dikecam Dunia, Nyatanya Korea Utara Berani Kirim Pilot Tempur untuk Berperang Melawan Israel

Meski sering dikecam dunia, Korut malah berani kirim pilot tempurnya untuk memerangi Israel

Gridhot.ID -Banyak negara di dunia selalu mengecam tindakan Korea Utara (Korut) jika hendak meluncurkan uji coba rudal Taepodongnya.

Yang paling vokal mengecam tentu saudara mudanya Korea Selatan, Jepang dan tentunya Amerika Serikat.

Berbagai sangsi langsung dijatuhkan ke Korea Utara jika mereka tak mengindahkan peringatan akan dibatalkannya uji coba tersebut.

Mengutip Intisari, Senin (17/6/2019) namun siapa sangka di balik sikap masa bodohnya itu, Korea Utara amat membenci negara Israel yang mereka anggap sewenang-wenang terhadap Palestina.

Baca Juga: Bus Wisata Alami Rem Blong di Jalanan Curam, Kenek Sampai Loncat Keluar

Bahkan wujud rasa jengkel Korut diwujudkan secara nyata, yakni mengirim pilot tempur untuk memerangi negeri Zionis tersebut.

Ceritanya saat tahun 1973 ketika di Timur Tengah pecah perang Yom Kippur.

Koalisi Arab lawan Israel dalam Yom Kippur amat kekurangan pilot tempur terlatih yang bisa mengawaki jet tempur MiG-21 Fishbed.

Bingung dengan keadaan tersebut, tiba-tiba saja datang tawaran dari Korut dimana mereka akan 'meminjamkan' pilot tempurnya sebanyak 20 personel kepada Koalisi Arab untuk digunakan berperang melawan Israel.

Baca Juga: Tragis! Hanya untuk Dapatkan Sebuah Pembalut, Para Remaja Putri Ini Rela Jajakan Diri ke Lelaki Hidung Belang