Find Us On Social Media :

Tim Hukum Prabowo-Sandi Ketawa Saat Saksi Jokowi-Amin Singgung Obat Batuk di Sidang Sengketa Pilpres 2019 di MK

Sidang sengketa Pilpres 2019 di MK

Gridhot.ID - Anas Nasikin, Saksi dari Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin membuat yang disana tertawa saat sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kejadian ini bermula saat Anas Nasikin memberikan jawaban ketika bersaksi dalam sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019 di MK, Jumat (21/6/2019).

Sesaat sebelumnya Anas sedang menjelaskan materi dalam training of trainer atau pelatihan bagi saksi pemilu yang digelar TKN pada 20 dan 21 Februari 2019, di Jakarta.

Dalam materi itu yang dipermasalahkan adalah slide materi pertama ada keterangan yang mengatakan bahwa kecurangan merupakan bagian dari demokrasi.

Baca Juga: Awalnya Hendak Mutilasi dan Bakar Korban, Berikut 4 Kekejaman Prada DP Pembunuh Vera Oktaria

Anas yang mengaku pemateri tersebut lantas dimintai keterangan oleh tim hukum pemohon, Iwan Satriawan, mengenai maksud dari kata 'kecurangan merupakan bagian dari demokrasi'.

Anas kemudian memberikan perumpamaan dengan sakit batuk dan obatnya.

"Filosofinya begini, anda mau batuk kering mau batuk ini, batuk itu, minumnya Konidin," ujar Anas yang membuat tertawa ruang sidang.

Lanjutnya, ia mengatakan analogi batuk tersebut sama dengan kecurangan saat pemilu, yakni perlunya antisipasi.

"Dalam pemilu ada kecurangan pasca hari H, atau pada saat pemilu. Perlu diantisipasi pakai aplikasi 'Jamin'. Maka akan tercipta pemilu yang terhindar dari kecurangan," kata Anas.

Anggota tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Iwan Satriawan lantas kembali mempertanyakan maksud Anas.

"Jangan dibalik, bahaya kalau dibalik. Anda minum Konidin, maka anda batuk," kata Nasikin.