Find Us On Social Media :

40 Orang Keracunan Ikan Pindang di Cianjur, Korban Bahkan Ada yang Sampai Kejang-kejang

Petugas medis Puskesmas Sindangbarang, Cianjur, Jawabarat sedang memeriksa pasien korban keracunan pindang ikan mas, Sabtu (22/06/2019). Dua orang meninggal dunia dan puluhan lainnya keracunan usai menyantap makanan tersebut.

Gridhot.ID - Puluhan orang warga Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, keracunan usai menyantap pindang ikan mas.

Bahkan dua diantaranya meninggal dunia.

Awalnya para korban mengalami pusing, mual dan muntah-muntah serta diare usai mengonsumsi ikan tersebut yang dibeli warga dari seorang pedagang keliling.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga, dua orang korban meninggal atas nama Riandani (11) dan Ahmad Sadili (56).

Baca Juga: Tanda Kepangkatan Nyeleneh Wamil di Rusia, Dari Hantu Hingga Kakek

Keduanya warga Kampung Cisireum, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang.

Dokter Puskesmas Sindangbarang, Wulan Apriani menyebutkan, jumlah warga yang mengalami keracunan dan dirawat di puskesmas sebanyak 40 orang.

"Namun jumlah tersebut ditenggarai masih akan bertambah lagi karena informasi yang didapat masih ada warga yang keracunan sehingga belum bisa pastikan jumlah totalnya," tutur Wulan kepada wartawan, Sabtu (22/06/2019).

Dari puluhan korban yang dibawa dan dirawat di puskesmas, sebut Wulan, seorang pasien meninggal dunia, dan satu orang lainnya meninggal di rumah.

Baca Juga: Terkuak, Mandor yang Mengunci Pintu Pabrik Korek Gas Ikut Tewas Dilalap Api