Find Us On Social Media :

Mbah Klumpuk, Wanita Perkasa yang Gagalkan Aksi Kejahatan dengan Tangan Kosong dan Rela Terseret Motor Puluhan Meter

Mbh Klumpuk berani melawan Ernu Tri Sasongko (61) yang berusaha membawa kabur cincin emas miliknya seberat 5 gram.

Laporan Wartawan GridHot.ID, Siti Nur Qasanah

GridHot.ID - Mbah klumpuk, seorang nenek berusia 72 tahun warga Dukuh Ngemplaksuren, Desa Karangduren, Kecamatan Sawit, Boyolali, Jawa Tengah bisa dikatakan sebagai wanita pemberani ketika menghadapi kejahatan

Melansir Kompas.com, Mbah Klumpuk berani melawan Ernu Tri Sasongko (61) yang berusaha membawa kabur cincin emas miliknya seberat 5 gram.

Bahkan, dalam upaya merebut kembali perhiasannya, Mbah Klumpuk itu terseret sejauh 20 meter saat menarik motor yang dikendarai pelaku asal Dukuh Jetisan, RT 022, RW 004, Desa Jamus, Kecamatan Polanharjo, Klaten.

Baca Juga: Dijadikan Cadangan Makanan Beruang, Pria Ini Bertahan Hidup dengan Minum Air Kencingnya Sendiri

"Saya spontan gondeli (berpegangan) besi belakang sepeda motor dia. Saya inisiatif sendiri. Awalnya sempat takut, tapi ya sudah yang penting cincin saya kembali," cerita Mbah Klumpuk dengan didampingi suaminya, Waliman saat ditemui Kompas.com, Rabu (26/6/2019).

Awalnya, pelaku Ernu bertemu Mbah Klumpuk yang saat itu sedang mencari kayu di tempat tak jauh dari rumahnya.

Pelaku itu menanyakan kepada Mbah Klumpuk tempat sesirih (semedi) di daerah Sawit. Karena tidak ada, Mbah Klumpuk menunjukkan tempat semedi kepada pria tersebut di Pengging, Boyolali.

Baca Juga: Gara-gara Uang Rp 1000, Oknum Polisi yang Caci Maki Pedagang Nasi Bebek Dihukum Atasannya

Mengetahui pelaku itu bisa menyembuhkan segala macam penyakit, Mbah Klumpuk meminta pelaku menyembuhkan penyakit pusing yang deritanya.