Find Us On Social Media :

Dituding KKB Papua Perkosa Wanita dan Anak-anak, TNI Bongkar Rekaman Video Aktivitas Mereka di Nduga

Tak kuat kena nyinyir netizen Indonesia KKB Papua minta keadilan dan perdamaian

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - Sebuah kabar tak sedap terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) dihembuskan oleh pihak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Pasalnya, TNI dituduh telah memperkosa seorang penduduk lokal.

Tak hanya itu, TNI juga dituding memperkosa gadis usia belasan.

Baca Juga: Bahagia di Atas Penderitaan TNI, KKB: Helikopter Hilang Kontak dan Jatuh Pertanda Alam Papua Mendukung Perang Kemerdekaan

Hal ini seperti dikutip GridHot.ID dari unggahan akun Facebook Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) pada 29 Juni 2019.

"Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM telah Terima laporan pada hari selasa Tanggal 25 June 2019 Oleh Panglima KODAP Sinak yaitu Bridgen Militer Murib melalui Kurir, dan dalam laporanya disampaikan bahwa Pasukan Militer Indonesia telah memperkosa seorang anak perempuan berusia 11 tahun dan ibunya," tulis akun TPNPB dalam unggahannya.

"Terkait laporan yang Kami Terima tentang pemerkosaan terhadap gadis yang berusia 11 Tahun atau dibawah umur itu kami pastikan dan garisbawahai bahwa laporan masyarakat disini, karena kami tidk bisa tipu menipu apapun alasannya.

Baca Juga: Tak Ingin Masa Depan 13 Anaknya Tambah Suram, Mantan Ajudan Tinggi KKB Putuskan Kembali ke NKRI

Karena kami berjuang untuk rakyat dan kemerdekaan bangsa Papua, makaKami sampaikan bahwa laporan tentang Pemerkosaan itu benar telah lakukan Oleh Pasukan Militer Indoesia.