Find Us On Social Media :

Kisah Janggal Indra, Pendaki yang Tersesat Enam Hari di Gunung Muro, Dengar Suara Lonceng dan Orang Ketawa

Indra, tersesat di gunung Muro selama enam hari

Gridhot.ID - Seorang pendaki bernama Indra yang dikabarkan tersesat saat mendaki Gunung Muro di Palangka Raya, Kalimantan Tengah akhirnya ditemukan.

Indra mengatakan ia tersesat selama enam hari.

Selama enam hari itu pula ia harus survival bertahan hidup seadanya dengan mengandalkan apa yang ada di hutan.

Tak tinggal diam menunggu bantuan datang, Indra sempat berusaha untuk mencari jalan keluar selama enam hari tersebut, namun dalam masa-masa tersebut, Indra menemui sejumlah hal janggal.

Baca Juga: F-14 IRIAF, Si Kucing Gurun Andalan AU Iran yang Kenyang Pengalaman Dogfight Melebihi Milik Amerika Sekalipun

Seperti diketahui, belum lama ini, beredar kabar seorang pemuda yang hilang selama enam hari di Gunung Muro, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Sekedar informasi, Indra melakukan pendakian ini seorang diri dengan harapan akan sampai puncak dan kembali ke bawah dalam waktu singkat.

Dituturkan Indra, kejadian tersebut bermula ketika ia hendak bertolak kembali ke kaki gunung setelah mencapai puncak Gunung Muro ketika hari sudah menjelang gelap.

Namun, ditengah perjalanan turun gunung, Indra justru terpeleset dan membuatnya terpelosok ke lereng sehingga membuatnya jauh jalur pendakian.

Indra yang sudah keluar dari jalur pendakian, lantas memutar otak dan memutuskan untuk mencari jalur sungai, karena jalur tersebut akan mengantarkannya ke kaki Gunung.

Kejadian ini diceritakan oleh Indra saat diundang dalam acara Brownis di Trans TV (3/7/2019).

Baca Juga: Ingat dengan Oplet Si Doel, Dulu Harganya Cuma Rp 500 Ribu Sekarang Jika Dijual Bisa Bikin Tajir Mendadak