Find Us On Social Media :

Pengakuan Para Pendaki Saat Berada di Gunung Piramid : Bagus Banget, Rasanya Saya Ingin Berlama-lama dan Kembali Lagi

Gunung Piramid

Gridhot.ID - Ditemukannya jenazah Thoriq Rizky Maulidan, siswa SMP yang mendaki Gunung Piramid di Bondowoso, Jawa Timur, membuat perhatian masyarakat tanah air tertuju pada gunung yang berada di kawasan Pegunungan Hyang Argopuro itu.

Thoriq sengaja mendaki gunung Piramid karena ingin melihat sunset di atas sana namun tak kesampaian.

Setelah hilang lebih dari sepekan, Thoriq ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di jurang sebelah kanan gunung.

Menurut cerita rekannya, jejak Thoriq tak terlacak setelah kabut tebal datang saat mereka melakukan pendakian.

Baca Juga: Polisi Kesulitan Lacak Kakak Beradik Pernikahan Sedarah, Satreskrim : Ini Kasus Beritanya Nasional, Jadi Dia Tahu Akan Diproses

Seorang pendaki asal Desa Kembang, Dusun Salak, Tlogosari, Bondowoso, Jawa Timur, Rachmawati berbagi cerita tentang pengalamannya mendaki Gunung Piramid.

Ia mengatakan, Piramid terkenal dengan trek yang menantang, meski tak terlalu tinggi.

Rachmawati, yang biasa disapa Rara, mengatakan, ia mendaki Gunung Piramid bersama teman-temannya pada 9 September 2018.

Rara mengisahkan, pemandangan di Gunung Piramid sangat indah, dan membuat siapa saja yang menyambanginya ingin berlama-lama di sana.

"Bagus banget. Rasanya saya ingin berlama-lama dan kembali lagi dan lagi ke Gunung Piramid," kata Rara, yang pernah mendaki sejumlah gunung, saat dihubungi KompasTravel, Sabtu (6/7/2019).

Baca Juga: Mengenal Alas Lali Jiwo, Hutan di Gunung Arjuno yang Kerap Sesatkan Para Pendaki, Bahkan Ada yang Sampai Linglung

Namun, lanjut Rara, trek yang di Gunung Piramid memang menantang. Rara mengaku sempat tak menyangka ketika melihat trek dan kondisi medan Gunung Piramid.