Find Us On Social Media :

Miris, Induk Burung Ini Terekam Kamera Beri Makan Anaknya Puntung Rokok

Miris, Induk Burung Ini Terekam Kamera Beri Makan Anaknya Puntung Rokok

Gridhot.ID - Sampah yang dihasilkan manusia di berbagai belahan dunia bukan amat besar pengaruhnya bagi kerusakan lingkungan.

Imbasnya beberapa spesies hewan salah mengira kalau sampah atau barang-barang seperti plastik dan puntung rokok merupakan makanan yang bisa mereka mengenyangkan perut mereka.

Fenomena itu terekam sebuah foto yang diabadikan oleh seorang fotografer bernama Karen Mason.

Foto memilukan tersebut menangkap induk burung Skimmer Hitam memberikan puntung rokok pada anaknya.

Baca Juga: Pengakuan Para Pendaki Saat Berada di Gunung Piramid : Bagus Banget, Rasanya Saya Ingin Berlama-lama dan Kembali Lagi

"Burung-burung ini mencari makan di pinggiran air dengan paruh terbuka dan burung-burung itu tidak tahu apa yang mereka dapatkan," kata Mason.

Mason memotret keluarga burung Skimmer Hitam itu di Pantai St Pete di Florida, saat ia menjadi sukarelawan National Adubon Society, yang bertugas untuk mengedukasi masyrakat mengenai burung selama musim panas.

"Saat saya mengambil gambar, saya tahu kalau itu bukan ikan, tetapi tak mengira kalau rokok," ungkapnya seperti dikutip dari Science Alert, Jumat (5/7/2019).

Ia pun lantas membagikan foto tersebut di beberapa situs fotografi dan konservasi.

Baca Juga: Polisi Kesulitan Lacak Kakak Beradik Pernikahan Sedarah, Satreskrim : Ini Kasus Beritanya Nasional, Jadi Dia Tahu Akan Diproses