Find Us On Social Media :

Bukan Perokok, Mendiang Sutopo Purwo Nugroho Kaget Saat Pertama Kali Tahu Dirinya Idap Kanker Paru-paru

Kepala Pusdatinmas BNBP Sutopo Purwo Nugroho Wafat, Sempat Unggah Video Terakhir Sebelum Berobat ke China

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - Putra terbaik Indonesia, Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia hari ini di Guangzhou China, pada pukul 02.00 waktu setempat.

Kabar meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho ini disampaikan Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) BNPB melalui akun resmi Twitter-nya pada Minggu (7/7/2019).

"Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau," tulis Direktorat PRB.

Baca Juga: Tidak Disangka Kehidupan Sutopo Purwo Nugroho yang Memiliki Pipi Chubby itu Menjelma Menjadi Orang Berpengaruh di Indonesia

Dikutip GridHot.ID dari Antara, kanker paru yang menjadi penyakit Kepala Humas dan Pusat Data BNPB Sutopo Purwo Nugroho hingga ia berpulang disebut telah menyebar ke tulang dan organ lainnya.

"Kanker yang dideritanya telah menyebar ke tulang dan beberapa organ vital tubuh," demikian keterangan resmi dari Humas BNPB yang diterima di Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Sutopo Purwo Nugroho berpulang pada Minggu, 7 Juli 2019 sekitar pukul 02.20 waktu Guangzhou atau sekitar pukul 01.20 WIB.

Baca Juga: Sutopo Purwo : 50 Meninggal, 165 Orang Luka-luka, Data Korban Masih Mungkin Bertambah

Sutopo meninggalkan Tanah Air untuk menjalani pengobatan kanker paru-paru stadium lanjut di Guangzhou, China, pada 15 Juni 2019.