Find Us On Social Media :

Kisah Dibalik Motif Loreng Darah Mengalir, Pernah Dipakai Korps Marinir AS Hingga Kini Membalut Tubuh Pasukan Elit Kopassus

Kopassus Indonesia

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Komando Pasukan Khusus atau sering dikenal dengan Kopassus merupakan salah satu pasukan elit militer dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pasukan ini kerap diterjunkan di berbagai medan pertempuran terutama untuk menjaga garis depan pertahanan Negara Indonesia.

Keterampilan dalam taktik dan intelektualitas pasukan Kopassus menjadi bekal mereka untuk terjun langsung di medan pertempuran.

Baca Juga: Saksikan Detik-detik Kapal MV Soul of Luck Tubruk Crane dan Kapal Lain, Pekerja Dermaga Tanjung Emas: Astaughfirullah Ya Allah

Dengan identitas seragam khasnya yang memiliki corak loreng darah dan juga topi baret merah, mencerminkan keberanian dan kegagahan salah satu pasukan elit TNI ini.

Ternyata dibalik identitas seragam khas Kopassus, tersimpan makna yang mendalam dari coraknya.

Corak seragam yang memiliki motif loreng darah mengalir memiliki cerita yang cukup panjang dan makna yang mendalam.

Baca Juga: Video Detik-detik Kapal Kontainer Berbendera Panama Tubruk Crane dan Kapal Lain di Terminal Barang Tanjung Emas Semarang

Mengutip dari Wartakotalive.com, motif tersebut dibahas dalam buku berjudul 'Sintong Panjaitan Perjalanan Seorang Prajurit Para Komando' karya Hendro Subroto.