Find Us On Social Media :

Dulu Berjaya Hingga ke Pelosok Desa, PT Pos Indonesia Kini Terancam Bangkrut Hingga Harus Hutang ke Bank Demi Bisa Bayar Gaji Karyawannya

Karyawan PT Pos Indonesia

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - Bagi masyarakat, PT Pos Indonesia yang dulu sempat berjaya hingga ke pelosok desa, keberadaannya dianggap sangat berjasa.

Produk jasa PT Pos Indonesia kirim dan terima surat, wesel dan telegram, sangat berperan dalam arus komunikasi masyarakat pada zaman dahulu.

Kantor-kantor pos yang tersebar bahkan hingga di setiap Kecamatan di seluruh wilayah Indonesia, menjadi bukti kejayaan PT Pos Indonesia pada zaman dahulu.

Baca Juga: Ahmad Dhani Dikabarkan Bangkrut Usai Mendekam di Penjara, Mulan Jameela Kini Ikut Orkes Dangdut Demi Menyambung Hidup

Namun kini, seiiring dengan berkembangnya teknologi, keberadaan PT Pos Indonesia dengan berbagai produk jasan ya, mulai terpinggirkan.

Meski telah ikut berkembang, tapi nyatanya, kejayaan PT Pos Indonesia kini mulai melorot, bahkan terancam bangkrut.

Dikutip GridHot.ID dari Kompas, DPR mengaku tengah berupaya menyelamatkan PT Pos Indonesia yang kini tengah di ujung tanduk setelah terus mengalami krisis keuangan.

Baca Juga: Kebanyakan Foya-foya, Mantan Petenis Terkenal Dunia Ini Bangkrut Sampai Jual Trofi Juaranya Demi Lunasi Hutang Rp 58 Miliar

Anggota Komisi VI DPR RI Rieke Diah Pitaloka menyebutkan, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di layanan pos ini punya nilai sejarah tinggi dalam mendampingi perjalanan kemerdekaan Indonesia.