Find Us On Social Media :

Gelambir di Tangan Berhasil Dioperasi Plastik, Aria Permana yang Baru Masuk SMP Tak Akan Sekolah Selama Sebulan

Aria Permana (13) saat keluar dari ruang perawatan di RSHS Bandung pada Senin (29/7/2019).

Laporan Wartawan GridHot.ID, Siti Nur Qasanah

GridHot. ID - Beberapa waktu belakangan, Aria Permana kembali muncul di pemberitaan media lantaran operasi plastik yang dijalaninya.

Aria Permana menjalani operasi plastik untuk membuang kulit lengannya yang bergelambir di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung (RSHS) Bandung, pada Rabu (24/7/2019).

Dilansir GridHot.ID dari Tribun Jabar, Aria rupanya sudah diperbolehkan pulang dari RSHS Bandung seiring rampungnya operasi plastik yang dijalaninya.

Dirut RSHS Bandung, Nina Susana Dewi mengatakan operasi plastik perdana untuk menghilangkan gelambir pada tubuh Aria sudah selesai.

Baca Juga: Tangannya Dijahit Hampir Sepanjang Setengah Meter dan 1 Kilogram Gelambir di Kulitnya Berhasil Dibuang, Begini Kondisi Aria Permana Usai Jalani Operasi Plastik

"Rencananya operasi ini ada empat tahap. Alhamdulilah Operasi perdana sudah selesai," kata Nina saat menyapa Aria sebelum pulang di RSHS Bandung, Senin (29/7/2019).

Operasi pertama untuk menghilangkan gelambir dilakukan di bagian lengan kiri dan kanan.

Setelah 12 hari dilakukan perawatan dan operasi, Aria bisa pulang karena telah dinyatakan dalam kondisi baik oleh tim dokter yang menanganinya.

"Sudah dapat pulang, berat secara medis indikasinya sudah baik dan bagus. Kamis harus melakukan kontrol kembali," ucap Nina.

Baca Juga: Permintaan Aria Permana Sebelum Jalani Operasi Plastik untuk Buang Kulit Bergelambir Pasca Bobat tubuhnya Turun 100 Kilogram