Find Us On Social Media :

Gugur Saat Bertugas di Papua Gara-gara Digigit Ular Death Adder, Bripka Desri Sahrondi Sempat Tangkap dan Masukan Ular ke Dalam Botor Air Mineral

Bripka Desri Sahrondi (40) tewas digigit ular.

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Candra Mega

Gridhot.ID - Anggota Brimob Satgas Amole yang bertugas mengamankan kegiatan operasional PT Freeport Indonesia, Bripka Desri Sahrondi (40) tewas digigit ular.

Dikutip dari Antara, Bripka Sahroni digigit ular pada Sabtu (27/7/2019) dan meninggal dua hari kemudian, Senin (29/7/2019). 

Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodjo memastikan penyebab kematian Bripka Sahrondi akibat gigitan ular derik yang merupakan ular endemik di Papua dan Australia.

Baca Juga: Resmi, TNI Perkenalkan Koopsus, Pasukan Elit yang Dibentuk Khusus Guna Perangi Terorisme, Ini Kekuatannya

"Dari laporan yang diterima memang jenis ular tersebut sangat mematikan hingga menyebabkan korban meninggal," ujarnya di Jayapura, Senin malam.

Radja mengatakan Bripka Sahroni yang berasal dari Brimob Polda Sumbar digigit ular pada Sabtu saat menjaga rekan-rekannya yang sedang mandi di Kali Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua

Korban terkena gigitan ular di tangan kanannya saat sedang duduk ketika mengawasi dan mengamankan rekan-rekannya yang sedang mandi.

Baca Juga: Pakai Helikopter Demi Selamatkan Ibu Hamil, Satgas Tindak dan Tim Penerbad TNI Susah Payah ke Pegunungan Salubanga untuk Bantu Persalinan

Bripka Sahroni refleks memegang ular tersebut meski sempat digigit beberapa kali dan memasukkannya ke dalam botol air mineral yang dipegangnya.