Find Us On Social Media :

Beli Foto Jokowi dan Fasilitas Kelas Pakai Uang Pungli dari Murid-murid, 2 Kepala Sekolah di Makassar Dilepas Jabatannya

Ilustrasi sekolah

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Fasilitas sekolah untuk pembelajaran seharusnya dipenuhi oleh pihak komite sekolah.

Pihak orang tua siswa dan juga siswa bisa diberikan tarikan biaya fasilitas sekolah jika itu memang dirasa sekolah benar-benar kekurangan untuk membelinya.

Belakangan ini kesalahan seorang kepala sekolah dalam menarik biaya fasilitas sekolah menyebabkan dirinya dicopot jabatan.

Baca Juga: Fakta Unik Sejarah Sang Saka Merah Putih, Buah Tangan Fatmawati dari Perwira Jepang Hingga Bercerita Soal Sprei dan Tenda Warung Soto Seharga Rp 500 Sen

Melansir dari Kompas.com (14/8/2019), dua kepala sekolah di SMAN 1 dan SMAN 5 Makassar dicopot dari jabatannya karena melanggar aturan penerimaan siswa prestasi dan membebankan kelengkapan sekolah kepada para siswa.

Kepsek SMAN 1 Makassar tertangkap basah melakukan pelanggaran tidak memasukkan data siswa berprestasi dalam sistem online.

Kasus ini terungkap setelah adanya laporan masyarakat serta temuan bukti-bukti pelanggaran oleh koordinator pengawas sekolah.

Baca Juga: Kisah Viral Fernanda Colombo, Wanita Eks Kiper Timnas Brasil yang Berwajah Kelewat Cantik Sampai Ditawar Agensi untuk Ganti Profesi dari Atlet ke Wanita Penghibur, Dibikin Tergiur dengan Disodori Rp 28 Juta Sekali Tampil

Sedangkan Kepsek SMAN 5 Makassar melakukan pelanggaran dengan membebankan kelengkapan ruang belajar (kelas) kepada para siswa berupa pembelian sapu, kipas angin, jam dinding, replika banser merah putih, hingga foto Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi).