Find Us On Social Media :

Lagi, 2 Prajurit TNI Ditembak di Papua, Penembakan Diduga Didalangi oleh Kelompok KKB Pimpinan Egianus Kogoya

Pimpinan KKB Papua, Egianus Kogoya (lingkaran merah).

Laporan Wartawan GridHot.ID, Siti Nur Qasanah

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah.

Dilansir dari ANTARA, patroli satuan tugas (satgas) pengamanan daerah rawan (pamrahwan) dari Yonif 751/VJS, Jumat (16/8/2019) pukul 15.30 WIT, diserang KKB saat melintas di sekitar danau Habema menuju Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Akibat dari serangan tersebut, dua anggota terluka.

Pratu Panji mengalami luka tembak di lengan kiri, sementara Pratu Sirwandi mengalami luka tembak di paha kiri tembus pinggang.

Baca Juga: Siang Bolong Lakukan Olah TKP Kasus Pembunuhan Brigpol Anumerta Hedar, Tim Gabungan Polisi Justru Ditembaki KKB Papua, Sembunyi di Balik Perbukitan Sempat Bikin Gagal Fokus

Kedua korban saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Wamena.

"Iya benar, adanya gangguan dari kelompok KKB di Habema, Kabupaten Jayawijaya," kata Kapendam XVII Cendrawasih Letkol CPl Eko Daryanto, Jumat (16/8/2019), seperti yang dikutip GridHot.ID dari Kompas.com.

Eko menyebut, penghadangan dan penembakan anggota TNI di Jalan Trans-Papua, Wamena-Habema, Kabupaten Jayawija, dilakukan oleh kelompok separatis wilayah Kabupaten Nduga yang dipimpin Egianus Kogoya.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Presenter Ternama Tanah Air, Najwa Shihab Rupanya Punya 3 Saudara Perempuan yang Jarang Terekspos, Intip Potret Cantiknya