Find Us On Social Media :

Curhat Pimpinan KKB Papua Egianus Kogoya, Kesal Sampai Ngomel Karena Sering Tak Dikenali Pemerintah Indonesia Meski Sudah Tembaki Banyak Anggota TNI

Pimpinan KKB Papua, Egianus Kogoya (lingkaran merah).

Laporan Wartawan GridHot.ID, Siti Nur Qasanah

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua membuat ulah lagi dengan menembak dua anggota TNI saat melintas di Kabupaten Jayawijaya, Jumat (16/8/2019) pukul 15.30 WIT.

Dikutip dari Kompas.com, Kapendam XVII Cendrawasih Letkol CPl Eko Daryanto, menyebut penghadangan dan penembakan anggota TNI di Jalan Trans-Papua, Wamena-Habema, Kabupaten Jayawijaya, dilakukan oleh kelompok separatis bersenjata wilayah Kabupaten Nduga yang dipimpin Egianus Kogoya.

Kelompok Egianus Kogoya itu menghadang dua kendaraan TNI yang sedang konvoi mengangkut logistik Satgas Pamrahwan.

Baca Juga: Beri Minum dan Tenangkan Polisi yang Dibakar Massa Pendemo di Cianjur, Muhamad Ridwan yang Masih Berstatus Pelajar SMK Ngaku Beranikan Diri Demi Kemanusiaan

"Jadi, pukul 15.30 WIT, dua unit kendaraan jenis Hilux yang baru selesai mengantar perbekalan bagi personel Pos Pamrahwan TNI yang berada di Mbua, mendapat tembakan sporadis dari kelompok separatis bersenjata, yang diduga pimpinan Egianus Kogoya di sekitar kilometer 39 Jalan Trans Wamena-Habema," kata Eko.

Menurut laporan yang diterima, lanjut Eko, tembakan berasal dari dua arah yaitu ketinggian dan lembah yang berada di kanan dan kiri jalan.

"Dalam posisi terjepit, sejumlah 12 personel TNI yang bertugas mengawal konvoi segera turun meninggalkan kendaraan dan bereaksi dengan membalas tembakan," kata Eko.

Baca Juga: Akui Merasa Iri, Gisella Anastasia Heran Kenapa Gading Marten Tak Pernah Disindir Warganet Meski Sering Bepergian