Find Us On Social Media :

Sosok Hery Dosinaen, Sekda Papua yang Sebut 'Tanah Papua Tanah Israel Kedua', Pernah Jadi Tersangka Pemukulan Pegawai KPK

Video pernyataan Hery Dosinaen.

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - Warga Papua di Manokwari, Papua Barat, menggelar aksi protes pada Senin 19 Agustus 2019 atas dugaan persekusi dan rasisme terhadap mahasiswa Papua di sejumlah daerah di Jawa Timur.

Sebelum pecah kerusuhan di Manokwari, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Sekda) Papua T.E.A Hery Dosinaen sempat mengunggah sebuah video.

Dalam video tersebut Hery Dosinaen mengajak warga Papua untuk berdoa bersama pada 15 Agustus 2019 atau 4 hari sebelum peristiwa demonstrasi pecah di Manokwari.

Baca Juga: Sehari Berjuang Melawan Maut, Pratu Sirwandi, Anggota TNI Korban Penembakan KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya Akhirnya Meninggal Dunia

Hal ini seperti dikutip GridHot.ID dari unggahan akun YouTube Jasman 24 yang memposting sebuah video pada 18 Agustus 2019.

"Atas nama Gubernur Papua, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di tanah Papua, di lembah, pantai, gunung, rawa, sungai.

Mari di tanggal 15 Agustus 2019, kita sisihkan waktu 1 jam untuk berdoa bagi bangsa ini untuk berdoa bagi tanah Papua, tanah Israel kedua, 'The second land of Israel'.

Baca Juga: Diduga Buang Bendera Merah Putih ke Selokan Lantaran Tak Mau Mengibarkannya, Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya Digeruduk Ormas

Saya yakin dan percaya, dengan hati yang tulus kita mendoakan tanah ini, saya yakin Papua pasti bangkit, maju, mandiri dan sejahtera serta berkeadilan.