Find Us On Social Media :

Bukan Kelompok Egianus Kogoya, TNI Sebut Anggota KKB yang Terlibat Baku Tembak di Wamena Bawahan Yusak Tabuni yang Kini Tak Lagi Eksis

Mobil yang digunakan 5 orang KKB yang sebelumnya terlibat baku tembak di Pasar Ajibana, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (23/08/2019)

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Candra Mega

Gridhot.ID - Lima anggoata Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah.

Anggota KKB melakukan baku tembak dengan aparat gabungan TNI/Polri di Pasar Jibama, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (23/8/2019).

Dilansir dari Kompas.com, peristiwa baku tembak di Pasar Jibama mengakibatkan satu anggota Polres Jayawijaya dan satu anggota Bantuan Polisi (Banpol) terkena tembakan dari KKB.

Baca Juga: Sehari Berjuang Melawan Maut, Pratu Sirwandi, Anggota TNI Korban Penembakan KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya Akhirnya Meninggal Dunia

"Anggota kami terluka di bagian paha, sedangkan anggota Banpol mengalami luka di bagian pinggang. Kini mereka sudah mendapatkan perawatan medis di RSUD Wamena," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda.

Selain itu, baku tembak juga membuat satu orang anggota KKB tewas di tempat.

Lima anggota KKB yang terlibat baku tembak dengan aparat TNI-Polri di Pasar Jibama dipastikan bukan dari kelompok Egianus Kogoya.

Baca Juga: Buntut Kerusuhan Bumi Cendrawasih, Akses Internet di Papua dan Papua Barat Sementara Diblokir Kominfo, Pimpinan OPM Goliath Tabuni: Indonesia Sudah Kehilangan Akal Sehat

Namun, Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf Candra Dianto menyebut mereka sempat berkomunikasi dan merencanakan aksi bersama Egianus Kogoya.