Find Us On Social Media :

Dilempari Air Kencing Hingga Berakhir Ricuh di Stadion GBK, Malaysia Akan Laporkan Indonesia ke FIFA

Suporter tim nasional Malaysia dilempari cerawat oleh pendukung tuan rumah Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Candra Mega

Gridhot.ID - Timnas Indonesia kalah 2-3 atas Malaysia pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (5/9/2019) malam.

Sayangnya, kekalahan Indonesia atas Malaysia harus diwarnai kericuhan akibat ulah oknum suporter tuan rumah.

Dikutip dari Kompas, sejumlah oknum supoter tuan rumah menaiki pembatas tribune dan turun kelapangan dan mencoba menuju tribune fans Malaysia di tengah pertandingan.

Baca Juga: Kesulitan Buru Benny Wenda Lantaran Sudah Jadi Warga Negara Inggris, Wiranto: Kalau Masuk ke Indonesia, Saya Tangkap!

Selain suporter masuk lapangan, asap flare atau cerawat berwarna merah juga tampak mengepul di tengah-tengah suporter Malaysia.

Tak cuma itu, suporter tuan rumah yang memenuhi seisi stadion juga meneriakkan yel-yel ancaman yang ditujukan kepada suporter Malaysia.

Kericuhan memaksa pertandingan harus terhenti selama beberapa menit.

Baca Juga: Bikin Rusuh Papua Hingga Ngemis Bantuan ke Perdana Menteri Australia, Benny Wenda Ternyata Bukan Lagi Warga Negara Indonesia

Salah satu suporter dari tribune Malaysia pun harus ditandu oleh petugas medis untuk mendapat perawatan.