Find Us On Social Media :

KPAI vs PB Djarum Makin Panas Diperdebatkan, WHO Pernah Ungkap Perusahaan Rokok Tidak Layak Dukung Acara Olahraga

Audisi PB Djarum tidak akan diadakan lagi tahun depan

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Angriawan Cahyo Pawenang

Gridhot.ID - Kontroversi tentang perseteruan antara PB Djarum dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

PB Djarum melalui konferensi pers dan unggahannya di Twitter mengungkapkan kalau pihaknya akan meniadakan audisi umum beasiswa bulu tangkis mulai tahun 2020.

Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin telah mengonfirmasi kabar ini melalui konferensi pers di Purwokerto pada Sabtu (7/9/2019).

Baca Juga: Kini Jadi Selebgram Mapan, Siapa Sangka Pria Ini Dulunya Pengamen yang Tak Segan Mangkal di Kampus Istrinya Sendiri, Mahar Pernikahan Sampai Dijual Demi Sesuap Nasi

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, audisi PB Djarum ditiadakan karena klaim Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) kalau ajang tersebut menggunakan anak-anak di bawah umur.

Ditambah lagi ada produk rokok yang terpampang di balik ajang pendidikan tersebut.

KPAI menilai adanya unsur eksploitasi anak, dan mendesak Djarum Foundation menghentikan penggunaan anak sebagai promosi brand image dalam kegiatan audisi tersebut.

Baca Juga: Nasi Pakai Garam, Mulan Jameela Akui Ikhlas Makan Apa Aja yang Penting Halal Usai Ahmad Dhani Dibui

"Memang ini disayangkan banyak pihak, tetapi demi kebaikan bersama kita hentikan dulu, biar reda dulu, dan masing-masing pihak agar bisa berpikir dengan baik," jelas Yoppy.

Keputusan tersebut tentu saja menimbulkan perdebatan panas di masyarakat.

Bahkan di Twitter sendiri sempat ramai tagar #bubarkanKPAI yang menolak keputusan lembaga itu, dan juga tagar #KamibersamaKPAI yang mendukung keputusan lembaga itu.