Find Us On Social Media :

Polusi di Kota Besar Indonesia Sering Dianggap Sepele, Siapa Sangka Pencemaran Udara Bisa Berdampak Bagi Janin, Anak India yang Terlahir dengan Wujud Bagai Dewa Ganesha Ini Jadi Buktinya

Seorang anak mengalami kelainan karena sering terpapar polusi ketika di dalam kandungan.

Laporan Wartawan Gridhot.ID, ANgriawan Cahyo Pawenang

Gridhot.ID - Polusi yang ada di negara Indonesia kini makin memperihatinkan.

Dikutip Gridhot dari data yang tercatat di Air Visual, Ibu Kota Indonesia, Jakarta masuk peringkat 4 dengan kualitas udara terburuk dalam daftar kota besar di dunia.

Meski masih dalam keadaan berpolusi, angka tersebut masih lebih baik dibanding pada bulan Juli sebelumnya di mana Jakarta menduduki peringkat satu kota dengan kualitas udara terparah.

Baca Juga: Masih Hidup Sendiri, Reza Rahadian Sibuk Geluti Bisnis Properti Hingga Punya Kekayaan Capai Rp 72,4 Miliar, Rumah Mewahnya Jadi Sorotan

Kualitas udara tersebut hasil dari polusi yang dihasilkan oleh banyaknya kendaraan bermotor yang sekarang makin meledak di pasaran.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Penggunaan kendaraan pribadi yang tidak terkontrol membuat polusi semakin menggila di langit-langit Jakarta.

Komite Penghapusan Bensin Bertimbal (KPBB) merilis sebuah data yang menunjukan penyumbang particulate matter (PM) 10 -partikel kecil udara yang mampu menembus saluran pernapasan- terbesar di Jakarta adalah kendaraan bermotor, sebesar 47%.

Baca Juga: Keluarga Sadis! Seorang Ibu Tega Pukuli 3 Anaknya Pakai Tongkat Hingga Meronta-ronta, Sang Ayah Justru Mengizinkan dan Merekam Aksi Keji Sang Istri

Polusi udara tentu saja sangat berbahaya bagi kesehatan diri.