Find Us On Social Media :

Kisah Keakraban BJ Habibie dengan Pak Harto, Saling Kenal Sejak Habibie Kecil Masih Berumur 13 Tahun, Soeharto Kerap Berkunjung ke Rumah, Hingga Sering Bawa Oleh-oleh Bersama Bu Tien Saat Pergi ke Jerman

Presiden Soeharto dan Menteri Riset dan Teknologi BJ Habibie mengendarai Harley Davidson di halaman Istana.

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Sosok cendikiawan sekaligus Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie telah pulang ke rahmat Tuhan pada Rabu (11/9/2019).

Pria kelahiran 25 Juni 1936 ini meninggal dunia ketika dirawat di di Rumah Sakit Pusa Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Dikutip Gridhot dari Grid.ID, BJ Habibie menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB setelah menjalani perawatan selama beberapa hari.

Baca Juga: Gagah Berkendara dengan Moge Suzuki VS400 Instruder, Mendiang BJ Habibie Pernah Boncengkan Pak Harto dengan Motor Langka, Intip Potretnya

Almarhum telah dibawa ke rumah duka yang berada di Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan.

Jenazahnya pun disemayamkan pada Kamis (12/9/2019) di Taman Makam Pahlawan Kalibata tebat berada di samping istri tercinta Ainun Habibie.

Kini banyak orang mencoba mengenang masa hidup BJ Habibie lewat karya dan peninggalannya.

Baca Juga: Menengok Pesona Aachen, Kota Tua Bergaya Baroque di Jerman yang Jadi Saksi Perjuangan Habibie Muda Bersekolah dan Merajut Cinta Bersama Ainun

Belakangan ini, sebuah foto yang menampilkan gaya gagah Habibie mengendarai moge bersama Pak Harto banyak jadi sorotan publik.