Find Us On Social Media :

Presiden Jokowi Jauh-jauh ke Pekanbaru Tinjau Karhutla, Walikota Justru Pergi ke Kanada

Presiden Joko Widodo Bersama Jajaran Menteri, salah satunya Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan di Desa Merbau, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (17/9/2019)

Laporan Wartawan GridHot.ID, Siti Nur Qasanah

GridHot.IDKabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menyelimuti beberapa wilayah di Indonesia.

Menurut data yang dihimpun oleh Badan Meteorologi,Klimatologi, dan Geofisika, hingga Jumat pukul 14.00 WIB, terdeteksi asap karhutla menutupi wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan.

Selain itu, asap juga terdeteksi di provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Semenanjung Malaysia, dan wilayah Serawak Malaysia.

Baca Juga: Merembet Ke Area Publik, Kebakaran Hutan di Kalimantan Barat Jadi Penyebab Ludesnya Sebuah Gedung Sekolah Dasar, Para Siswa Terancam Tak Punya Tempat Belajar

Dikutip dari Kompas.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Pekanbaru, Riau pada Senin (16/9/2019) sore, guna meninjau langsung lokasi karhutla di sana.

Selain itu, Jokowi juga akan memimpin rapat untuk pemadaman karhutla dan penanganan kabut asap.

Baca Juga: Ngeri! Detik-detik Kebakaran Hutan di Palangkaraya Dekati Pemukiman Warga Berhasil Terekam Kamera, Api Berjarak Kurang Dari 50 Meter, Tapi BNPB Tak Bisa Dihubungi, Video Permintaan Tolong Warga Viral di Twitter

"Memimpin rapat terbatas karhutla dan meninjau lokasi kebakaran," Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Adita Irawati, Senin (16/9/2019) malam.