Find Us On Social Media :

Negaranya Kebagian Dampak Karhutla Indonesia, Mahathir Mohamad Ancam Perusahaan Malaysia yang Jadi Biang Kerok Bencana, Jendral Polisi Malaysia Siap Turun Tangan

Perusahaan Malaysia terlibat jadi biang bencana Karhutla di Indonesia, Perdana Menteri Mahathir Mohamad buka suara.

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang melanda sebagian besar daerah di Pulau Sumatera dan Kalimantan jadi sorotan publik.

Pasalnya, efek yang disebabkan akibat bencana Karhutla ini sangat besar.

Tak hanya pemerintah Indonesia dan masyarakat saja yang disibukkan untuk mengatasi bencana ini supaya cepat berakhir.

Baca Juga: Dikafani dan Dikubur Selama 5 Hari, Mbah Pani Keluar dari Liang Lahat Tapa Pendemnya dengan Kondisi Seperti Ini, Ternyata Kali Kesepuluhnya Ia Melakukan Ritual Serupa

Peran negara-negara tetangga yang terdampak juga bersikeras membantu untuk segera menyelesaikan permasalahan ini.

Beberapa upaya sudah dilakukan pemerintah untuk mencari titik awal yang memicu permasalahan kebakaran hutan dan lahan ini terjadi.

Usai adanya pemeriksaan dan investigasi lapangan dari pihak kepolisian dan TNI, ternyata ditemukan beberapa sosok yang menyebabkan secara langsung bencana ini terjadi.

Baca Juga: Berdiri Kokoh Diantara Gedung-gedung Pencakar Langit, Lies Tetap Pertahankan Tanah dan Rumah Tuanya Meski Pernah Ditawar Investor Hingga Rp 3 Miliar, Lies : Tumpah Darah Saya Disini!

Seperti yang diberitakan, bencana ini bukan disebabkan murni karena kebakaran, namun ada oknum-oknum yang secara sengaja membakar hutan dan lahan.