Find Us On Social Media :

Viral! Video Seorang Anggota TNI Bekuk Pelaku Pembakar Lahan di Kalsel, Suguhkan Aksi Sekali Banting Langsung KO, Petugas : Kamu Melawan, Malah Tambah Parah!

Ilustrasi kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Pihak kepolisian dan pemerintah Indonesia tak henti hentinya melakukan investigasi dan penangkapan para pelaku kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang belakangan ini berdampak besar bagi negara.

Usai adanya pemeriksaan dan investigasi lapangan dari pihak kepolisian dan TNI, ternyata ditemukan beberapa sosok yang menyebabkan secara langsung bencana ini terjadi.

Seperti yang diberitakan, bencana ini bukan disebabkan murni karena kebakaran, namun ada oknum-oknum yang secara sengaja membakar hutan dan lahan.

Baca Juga: Dikafani dan Dikubur Selama 5 Hari, Mbah Pani Keluar dari Liang Lahat Tapa Pendemnya dengan Kondisi Seperti Ini, Ternyata Kali Kesepuluhnya Ia Melakukan Ritual Serupa

Melansir dari Tribatanews Jumat (20/9/2019), hasil investigasi itu disampaikan oleh Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo saat melaksanakan Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Penanggulangan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) 2019 di Gedung Daerah Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Kamis (19/9/19).

Dalam pertemuan tersebut pihaknya mengatakan akan menindak tegas pemilik dan pelaku pembakar lahan di Provinsi Riau.

Ia juga menegaskan bahwa kasus Karhutla yang terjadi di Riau saat ini bukan merupakan faktor alam, melainkan 99 persen disebabkan sengaja dibakar.

Baca Juga: Berdiri Kokoh Diantara Gedung-gedung Pencakar Langit, Lies Tetap Pertahankan Tanah dan Rumah Tuanya Meski Pernah Ditawar Investor Hingga Rp 3 Miliar, Lies : Tumpah Darah Saya Disini!

Para oknum memang sengaja disuruh untuk membersihkan lahan dengan cara dibakar.